2019, Ronaldo Kembali Bela Timnas Portugal

BETPRO7 Setelah gagal melaju lebih jauh di Piala Dunia 2018 kemarin,
Dilansir oleh  AGEN SBOBET TERPERCAYA Cristiano Ronaldo cukup sering absen dari pentas internasional. Namun, ia berjanji akan segera kembali merumput bersama Timnas Portugal pada tahun 2019 ini.

Selama pagelaran UEFA Nations League yang berlangsung antara bulan September hingga November 2018 kemarin. Alasannya, pemain berumur 33 tahun tersebut ingin fokus beradaptasi dengan klub barunya, Juventus.

Untungnya, skuat asuhan Fernando Santos tersebut bisa melalui setiap rintangan dengan baik meskipun tanpa kehadirannya. Bahkan di luar ekspektasi, Portugal berhasil memuncaki Group 3 dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

Siap Kembali di Tahun 2019

Koleksi 15 gol dari 24 penampilannya bersama Juventus seolah menjadi bukti bahwa Ronaldo telah beradaptasi dengan baik di Italia. Maka dari itu, alasan menolak panggilan timnas pun sudah tidak ada lagi. Di 2019, ia berjanji akan segera kembali.

“Di 2019, saya berniat untuk kembali membantu staf pelatih [timnas Portugal],” ujar Ronaldo kepada Record belum lama ini.

Keputusan untuk menolak panggilan timnas juga bukan semata-mata datang dari dirinya saja. Menurut pengakuan eks bintang Real Madrid tersebut, ia sudah mendapatkan kesepakatan dari pihak timnas sendiri.

Di Kutip oleh AGEN BOLA TERPERCAYA. “Itu sudah disekapati, bahwa saya tidak akan tampil dalam pertengahan pertama musim,” tambahnya.

Proses Adaptasi Harus Dilakukan

Alasan Ronaldo untuk tidak memenuhi panggilan timnas dan lebih fokus ke Juventus pun terbilang masuk akal. Di umurnya yang sudah tidak lagi muda, proses beradaptasi dengan lingkungan serta rekan setim yang baru harus dijalaninya.

“Saya sudah berumur 33 tahun, pindah ke negara demi negara, melatih metode baru, rekan setim baru, profesionalitas, serta rutinitas personal,” lanjutnya.

“Saya pikir itu adalah opsi yang terbaik,”
ujarnya AGEN JUDI TERPERCAYA. 

Kehilangan Ronaldo jelas membuat jumlah gol Portugal mengalami penurunan drastis. Dalam empat pertandingan yang dilakoni dalam Grup 3, Portugal hanya mampu mencetak lima gol saja, hanya unggul satu gol dari Polandia yang finis di peringkat tiga.