Wawancara Adam Le Fondre: Pergantian Bolton ke Sydney telah menjadi mimpi

BETPRO7 – Adam Le Fondre menukar Bolton untuk Sydney di musim panas dan kepindahan ini telah sukses besar. Adam Bate menyusulnya untuk mencari tahu mengapa striker itu beralih dan bagaimana dia menemukan kehidupan Australia.

Bagi Adam Le Fondre, pindah ke Australia tidak bisa lebih baik. Istri dan tiga putrinya yang masih muda menikmati pengalaman itu, orang-orangnya ramah, dan cuacanya fantastis. Dia juga merupakan pencetak gol terbanyak di negara ini.

Le Fondre adalah pengganti Bolton Wanderers melawan Bristol City pada akhir pekan pembukaan musim Kejuaraan Sky Bet tetapi segera bertukar perjuangan di sana untuk Sydney FC, di mana ia telah menjadi wahyu. Striker berusia 32 tahun itu menjadi pemain tercepat dari 10 gol A-League dalam sejarah kompetisi. Rekornya sekarang mencapai 11 gol dari 14 pertandingan.

Saya tidak bisa memimpikan permulaan yang lebih baik, Itu adalah percakapan yang sulit dengan istri saya, tetapi kami memutuskan bahwa keluar dari zona nyaman kami bersama akan menjadi hal yang sulit dipercaya untuk dilakukan sebagai keluarga. Itu adalah lompatan iman yang kami ambil atas dasar bahwa ini akan menjadi petualangan bagi kami dan telah sepenuhnya terbukti dalam lima bulan pertama ini.

Tahun Baru di Sydney adalah pengalaman baru bagi Le Fondre dan dia telah menerima pesanan dari keluarga dan teman untuk bergabung dengannya musim dingin mendatang. Perjalanan jauh dapat menjadi tantangan – ada perjalanan sembilan jam ke Perth awal bulan ini – tetapi ia telah menikmati satu putaran golf di lapangan Terrey Hills yang terkenal dan melemparkan dirinya ke dalam kehidupan baru ini.

Itu jauh dari Bolton di mana ia tetap menjadi sosok yang populer. Dia mengalami kesulitan keuangan di sana secara langsung dan pikirannya bersama para penggemar. Hanya ada satu kali saya mengalami masalah, ketika kami melakukan pemogokan atas pembayaran yang terlambat, tetapi saya masih berbicara dengan beberapa anak laki-laki dan jelas saya dapat bersimpati dengan apa yang terjadi.

Ini adalah situasi yang mengerikan bagi para penggemar dan para pemain. Saya yakin ketua tidak ingin menempatkan klub melalui lumpur. Anda berharap dia memiliki kepentingan terbaik klub di hati dan klub dapat temukan pemilik baru yang akan memasukkan uang ke dalam kebutuhan klub.

Le Fondre mengumpulkan reputasi sebagai pengganti super selama ia bermain sepakbola Inggris. Januari ini menandai ulang tahun keenam penghargaan Pemain Liga Primer Bulan ini yang ia menangkan bersama Reading. Dia bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak lima gol dalam tiga pertandingan, termasuk dua di Newcastle dan dua lainnya untuk merebut satu poin melawan Chelsea.

Itu hanya beberapa dari 175 gol liga di sepakbola Inggris, sebuah perjalanan yang membawanya dari Stockport ke Liga Premier. “Untuk melihat apa yang saya capai dalam permainan Inggris, setelah berangkat di Stockport, itulah impian yang dibuat,” tambah Le Fondre. “Saya melakukannya dengan susah payah untuk naik ke atas dan saya tidak ingin kembali lagi, jika saya jujur.

Saya bermain untuk tim Bolton yang bertahan pada hari terakhir musim ini sehingga Anda harus realistis dalam hal ambisi dan gol Anda. Saya hanya merasa bahwa datang ke Australia adalah kesempatan untuk memenangkan banyak hal. Ada tidak banyak piala yang bisa Anda mainkan di Inggris sehingga merupakan salah satu hal utama saya di sini, piala perak.

Le Fondre mencetak gol di final Piala FFA 2018 pada bulan Oktober tetapi gagal di trofi karena Sydney FC dikalahkan 2-1 oleh Adelaide United. Mereka tidak terpaut jauh dari Perth Glory di A-League. “Kami masih berada di liga dan mengejar dengan sangat keras, tegasnya.

Saya terkejut dengan standar sepakbola di sini. Jauh lebih baik daripada yang saya kira. Anak-anak di tim kami adalah pemain yang sangat baik, jadi saya sangat senang dengan itu. Saya menikmati setiap momen dan saya hanya berharap saya bisa terus mencetak gol.